Higher Traffic With Better SEO Rangking

Permanent Links

Saturday, November 26, 2011

Microsoft Windows Tekuk Apple Mac OS


Di Facebook, Twitter, dan MySpace, Windows lebih unggul dibandingkan dengan Mac OS.


 Manakah sistem operasi yang paling populer di situs jejaring sosial? Apakah Apple Mac OS, sistem operasi yang cantik dan punya banyak penggemar setia, ataukah Microsoft Windows, sistem operasi yang penggunanya banyak tapi relatif kurang mendapatkan kabar gembira belakangan ini?

Jika menurut Anda jawabannya adalah OS X, Anda salah. Sistem operasi Apple memang memiliki kelompok pengguna yang fanatik. Tetapi di dunia media sosial, Apple tertinggal jauh.

Di Facebook, seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 12 Oktober 2009, Facebook Page untuk OS X Leopard memiliki 13.664 fas, beberapa lusin foto, dan keterangan seputar visi misi perusahaan, yang tampaknya dicomot langsung dari Apple.com. 

Sebagai perbandingan, Microsoft Windows Page memiliki 120.593 fans, sejumlah diskusi aktif dan kritis, video-video dari YouTube, links, berbagai penawaran, dan koneksi ke Windows Facebook page di Kanada dan Eropa. Meski begitu, di halaman Info keterangannya cukup pendek, hanya 37 kata. Apple sendiri memiliki informasi yang panjangnya 594 kata.

Microsoft juga memiliki penggemar yang lebih banyak di situs microblogging Twitter. Akun @mswindows di Twitter memiliki 51.715 follower dengan lebih dari 2.000 tweet, termasuk link ke berbagai informasi seputar Windows, hadiah, dan diskusi antara Microsoft dengan pelanggan. Di MySpace, situs khusus produk Windows sama menariknya dengan situs musik.

Apple memang terkenal memiliki hubungan erat dengan musik, tetapi Anda tidak akan mendapati banyak penampakan Apple di MySpace. Tidak ada informasi iPod atau iTunes di sana dan akun dengan nama Apple Inc hanya memiliki 171 teman dan tidak pernah melakukan update profil MySpace-nya hampir setahun terakhir.
Di Twitter, memang tersedia akun Mac OS X (Rumors), tetapi hanya memiliki 13 tweet dan 1.131 follower. Itupun tidak diketahui apakah akun tersebut merupakan akun resmi dari Apple.

Microsoft jarang mengalahkan Apple dalam hal perbandingan performa atau fungsionalitas pada sistem operasi mereka. Tetapi di dunia jejaring sosial, Microsoft jauh lebih unggul. Apple memang dikenal sering merahasiakan berbagai hal, tetapi kegagalan perusahaan untuk memanfaatkan perangkat-perangkat terbaru untuk marketing dan menjangkau pelanggan bisa dilihat sebagai kekurangan.

No comments:

Post a Comment